Saturday, August 5, 2023

Kisah Bartimeus (7)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Lalu ada juga, "Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya." (ay 18). Untuk bisa berseru dibutuhkan iman, dan agar Tuhan bisa mendengar dan merespon pun dibutuhkan iman.

Berhentilah memandang pada masalah, alihkan pandangan pada Tuhan dan sadari  kekuatanNya. Meyakini sepenuhnya bahwa tidak ada satupun masalah yang lebih besar dibanding kuasaNya. Lalu miliki pula iman, yang timbul dari pendengaran akan Firman dan butuh usaha serius kita agar bisa bertumbuh. Bartimeus mengalami jamahan dan pemulihan Tuhan yang ajaib, dan itu karena ia memiliki iman yang berbeda dari orang-orang lain. Pola pikirnya positif, ia mengetahui dengan benar apa yang ia butuhkan dan tidak cari gampang atau manja. Dengan kata lain, ia mengenal betul bagaimana pribadi Tuhan.

Firman Tuhan berkata: "Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu." (Yakobus 4:3). Bartimeus lolos dari ujian itu. Ia meminta sesuatu yang benar, dan ia memintanya kepada Yesus. Dan Yesus sudah berkata bahwa "Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (Yohanes 14:14). Kalau itu terjadi bagi Bartimeus, tentu buat kita pun hal yang sama bisa terjadi.

Mari kita belajar dari iman, sikap dan pola pikir yang dimiliki Bartimeus. Sadarilah bahwa apapun yang sudah dianggap buntu oleh dunia ini, atau ketika kita dianggap tidak cukup penting oleh dunia ini untuk memperoleh apa-apa, kita punya Tuhan yang tidak akan terbatas oleh kebuntuan separah apapun. Dia akan dengan senang hati mengulurkan tanganNya, menjawab iman kita dan membuat hal mustahil menjadi nyata, karena Dia sungguh mengasihi kita.

Belajarlah dari Bartimeus dalam bersikap dan dalam iman


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker