Wednesday, August 9, 2023

The Manual (4)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (Sambungan)

Ayat bacaan renungan kali ini juga mengingatkan kita akan hal ini. "Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci." (Roma 15:4). Firman Tuhan mengatakan bahwa semua itu telah ditulis bagi kita dengan tujuan agar kita bisa berpegang kuat kepada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan. Tuhan sediakan itu semua bagi kita agar kita bisa mendapat pelajaran mengenai bagaimana mengalami kehidupan yang berkemenangan.

Seperti yang sudah saya sampaikan, buat saya yang lahir baru setelah dewasa, saya bisa membandingkan seperti apa hidup tanpa dan dengan Tuhan beserta FirmanNya. Saya sudah merasakan sendiri indahnya berjalan bersama Firman Tuhan setiap harinya. Indah disini bukan berarti bahwa hidup menjadi lebih mudah, tanpa masalah dan harta berlimpah-limpah. Tentu bukan seperti itu.

Saya pun menghadapi masalah-masalah tersendiri, dan seperti sebagian dari teman-teman, masih berjuang habis-habisan untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah terjangan tahun-tahun sulit akibat pandemi. Tetapi saya harus katakan bahwa panduan dari kebenaran Firman Tuhan membuat saya lebih kuat dan tenang dalam menghadapinya.

Saya tidak perlu kehilangan sukacita dan damai sejahtera meski kondisi mungkin sedang sulit-sulitnya. Dengan berpegang teguh dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan, saya tidak harus kehilangan harapan dalam kondisi separah apapun. Saya tahu Dia akan selalu meneguhkan dan pada waktunya menolong. FirmanNya hidup, dan itu menjadi pegangan yang mampu membuat saya tetap semangat dan tegar dalam segala kondisi. Karena itu saya merasa sangat senang berkesempatan membagikan Firman Tuhan setiap harinya agar itu bisa menjadi sumber kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi kondisi sulit.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker