Thursday, August 10, 2023

The Manual (5)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (Sambungan)

Satu kesimpulan penting yang harus saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya adalah bahwa segala jawaban dalam kehidupan ini sesungguhnya tertulis di dalam Alkitab. Apapun permasalahan yang ada, apapun pergumulan kita, apapun yang kita butuhkan, pertanyaan apapun yang butuh jawaban, Firman Tuhan dalam Alkitab menjawab dan memberi solusinya.

Saya yang lama hidup diluar Tuhan sudah merasakan sendiri perbedaannya saat begitu banyak rahasia-rahasia ini disingkapkan. Baik saat saya merenungkan ayat-ayat yang saya baca, terlebih saat saya mendapatkan pengetahuan singkapan dari Roh Kudus. Kedua hal ini menjadi dasar saya dalam membagikan renungan yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun ini. Itulah sebabnya saya terus haus akan Firman Tuhan setiap hari, dan itulah sebabnya saya selalu rindu atau lebih tepatnya gelisah untuk terus membagikannya karena saya percaya, jika itu bermanfaat besar bagi saya, pasti untuk semua pun sama. Akan selalu ada jawaban disana yang akan sangat berguna bagi kita semua.

Dalam suratnya kepada Timotius, Paulus menyampaikan bahwa "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran." (2 Timotius 3:16). Lihatlah betapa besar manfaat yang diberikan Firman Tuhan kepada kita. Dalam tiap ayatnya selalu ada bimbingan yang mengarahkan kita dalam kebenaran, dan itu bisa memberi hikmat dan menuntun kepada keselamatan oleh iman akan Kristus (ay 15).

Lalu lihat ayat pembuka Mazmur dikatakan: "Berbahagialah orang yang..kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil." (Mazmur 1:1-3). Dari Mazmur ini kita bisa melihat dahsyatnya kuasa yang akan menyertai orang-orang yang gemar membaca, merenungkan dan melakukan firman Tuhan. Kita akan kehilangan itu semua apabila kita menyia-nyiakan atau mengabaikan kesempatan yang ada untuk mengetahui segala tulisan yang diilhamkan Allah kepada kita seperti yang sudah tertulis sejak lama di dalam Alkitab.


(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker