Saturday, August 19, 2023

Time Management (8)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)


Buat saya sebagai seorang kepala rumah tangga, seorang suami, ayah, hamba Tuhan, sebagai pekerja di bidang profesi saya, dan menjadi anakNya, sebagai manusia biasa, menjadi superman bukanlah bisa terbang, punya kekuatan superpower seperti tokoh ciptaan DC comics, tapi lebih kepada bagaimana saya bisa menyeimbangkan (balancing) semua tugas saya. Melakukan semuanya dengan baik tanpa mengorbankan satupun. Itu prinsip saya dalam menjalani hari demi hari. Lelah? Mungkin, terkadang. Tapi jika saya memperhatikan pentingnya manajemen waktu dan melakukan semuanya dengan hati yang lapang dan gembira, saya yakin saya bisa melakukannya. Kalau orang yang lebih sibuk saja bisa, kenapa saya tidak?

So, being a superman is not about being able to fly or having superpower abilities, but it's about being able to manage the time. It's about finding balance, it's about doing your best in everything you do in balance. Hikmat, itu jelas diperlukan. Sikap hati kita dalam menyikapi semuanya jelas penting untuk diperhatikan. Dan tambahannya dari saya, manajemen waktu itu adalah seni. Sebagaimana kita memakai hati, pikiran dan perasaan saat mencurahkan diri kita dalam membuat sebuah karya seni, seperti itu pula kita bisa menyikapi manajemen waktu. Kalau kita menganggapnya sebagai seni, maka kita bisa membuatnya dengan sebaik mungkin dan menikmati setiap prosesnya, selayaknya kita menikmati sebuah karya seni yang indah.

Masing-masing dari kita tentu tahu apa yang harus kita lakukan dan bagaimana metode yang terbaik untuk memanajemen waktu ini. At least we have to remember that time management is something important for us to do. Setidaknya kita harus menyadari pentingnya manajemen waktu ini dalam hidup kita. Pesan akan pentingnya memanajemen waktu pun berlaku bagi saya, karena saya masih sering kesulitan untuk membagi waktu ditengah tumpukan kesibukan baik pekerjaan, keluarga dan pelayanan. Agar semua bisa sukses, mari kita belajar mengatur pembagian waktunya sebaik mungkin. Mari kita sama-sama melakukannya.

Rentang dan kecepatan waktunya sama, yang membedakan adalah seberapa bijaksana kita memanajemen waktu


No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker