Friday, May 10, 2024

Alergi (9)

webmaster | 9:00:00 PM |

 sambungan)

Ketiga poin tadi bisa menimbulkan kecemaran terhadap kekudusan kita. Ibarat alergi, kita harus menghindarinya kalau tidak mau dapat masalah. Poin di atas bisa membahayakan kesehatan rohani kita, menghancurkan hubungan kita dengan Tuhan dan menjauhkan kita dari anugerahNya juga membuat kita gagal meraih rencanaNya dan bisa berakhir maut.

Jika berbagai substansi atau zat bisa membuat kita alergi dan mengganggu bahkan bisa membahayakan kesehatan tubuh kita, bahaya berbagai substansi yang bisa merusak kondisi spiritual kita akan jauh lebih berbahaya karena selain bisa menghambat tujuan kita untuk terus berproses agar bisa semakin serupa dengan Kristus, selain membuat banyak masalah dalam hidup kita, itu pun akan mengarah kepada kemana kita nantinya berakhir di masa kekekalan.

Sekecil apapun, dosa tetaplah dosa. Ada yang terlihat jelas, ada yang samar. Ada yang mudah diidentifikasi, ada yang sulit. Ada yang terbungkus rapi sehingga kalau tidak jeli bisa menjebak kita. Ada yang punya daya pikat tinggi sehingga kita sulit untuk menghindari.

Seperti halnya alergi, kita akan terhindar dari masalah apabila kita bisa mengidentifikasi dan melakukan upaya pencegahan. Demikian pula berbagai perbuatan yang bisa mencemarkan kita, sehingga kita gagal untuk hidup kudus.

Mari kita sama-sama sadar akan potensi bahaya yang ditimbulkan, dan jauhilah sebelum menghancurkan kita. Tetaplah kudus, sebab Allah yang kita sembah itu kudus adanya.

Those that look to be happy must first look to be holy

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker