Saturday, May 25, 2024

Animal Lovers (2)

 (sambungan)

Menjalankan panggilan secara independen. Saya pun melakukan hal itu, melayani di dunia maya yang sudah berjalan 15 tahun. Saya justru merasa nyaman karena saya bisa melayani secara bebas, lintas denominasi bahkan lebih. Saya pun mengingatkannya agar bersyukur, karena ia termasuk satu dari sedikit sekali orang yang bisa mengetahui apa yang menjadi panggilannya. Kalau ia sudah tahu apa panggilannya, lakukan segera dan jangan tunda lagi. Karena waktu sesungguhnya singkat dan terbatas. Percayalah, kalau nanti sudah dimulai, Tuhan akan tuntun dan terus buka jalan hingga impiannya membuka shelter bisa jadi kenyataan.

Kebetulan panggilannya sepertinya sama dengan istri saya, yang juga selalu punya hati untuk hewan-hewan jalanan ini. Istri saya kerap menyempatkan waktu keliling naik motor di sekitaran rumah untuk membagikan makanan kepada anjing dan kucing yang ada di jalan. Ada saja hewan yang mampir ke rumah karena tahu ada yang peduli kepada mereka. Bahkan usaha yang sekarang kami jalani pun didirikan atas kerinduannya agar warga yang tinggal di area sekitar kami bisa mendapat akses untuk membeli makanan hewan yang murah bagi para hewan terlantar di jalanan.

Alasan membuka usaha seperti itu mungkin terdengar aneh. Tapi begitulah faktanya. Dan percaya tidak percaya, kami baru mendapatkan buah hati kami setelah menunggu 10 tahun hanya berjarak kurang dari sebulan sejak toko dibuka. Saya percaya, ketika kita melakukan panggilan kita dengan baik, tulus dan benar, Tuhan pasti senang. Dan kalau Tuhan senang, apapun yang tersulit sekalipun bisa terjadi.

Mengetahui apa yang menjadi panggilan itu sudah sangat baik, tapi akan jadi jauh lebih baik apabila kita melanjutkan dengan melakukan panggilan kita itu dengan sungguh-sungguh.

(bersambung)

No comments:

Bandel atau Taat? (2)

 (sambungan) Okelah kalau anak-anak terkadang masih sulit diatur, diperingatkan atau ditegur. Yang tidak oke adalah kalau orang yang sudah d...