Monday, May 27, 2024

Animal Lovers (4)

webmaster | 9:00:00 PM |
(sambungan)

Saya percaya bahwa panggilan itu sangat beragam, dan semua bertujuan untuk membentuk tatanan kehidupan yang lebih baik, dimana Tuhan bisa dirasakan keberadaannya lewat panggilan yang Dia beri kepada anak-anakNya.

Ada banyak sekali pekerjaan di dunia ini yang masih harus dilakukan kalau kita mau menjadikan dunia tempat yang lebih baik untuk didiami. Saya percaya, semakin detail kita mengetahui panggilan kita, semakin maksimal pula kita bisa memenuhinya. Dan saya juga percaya bahwa panggilan Tuhan juga menjangkau hewan-hewan terlantar dan tanaman. Bukankah itu juga penting, dan lewat panggilan itu kita juga bisa menyatakan keberadaan dan kasih Tuhan di dunia? Bukankah kita bisa menjadi terang dan menyenangkan hati Tuhan lewat pelayanan kita menyelamatkan hewan-hewan terlantar, doing an animal rescue or animal conservation?

Apakah tidak mungkin jika Tuhan memberi panggilan kepada sebagian orang untuk bekerja di ladang yang satu ini, atau yang lebih sederhana, tidakkah mungkin jika kita bisa melakukan Amanat Agung lewat tindakan mulia menyelamatkan hewan-hewan yang terbuang dan menderita ini?

Faktanya, di mana pun di belahan bumi ini ada begitu banyak hewan yang butuh pertolongan. Di beberapa acara televisi saya melihat langsung hewan-hewan yang diperlakukan dengan sangat kejam yang akan segera mati jika tidak mendapatkan pertolongan.

Tidak jarang pula di sekitar kita, kita menyaksikan hewan-hewan yang dibenci tanpa alasan dan kemudian harus menemui ajalnya dengan mengenaskan.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker