Tuesday, May 28, 2024

Animal Lovers (5)

webmaster | 9:00:00 PM |
(sambungan)

Banyak yang tega menyiksa atau memperlakukan hewan di jalan, bahkan piaraan mereka sendiri secara sangat buruk, atau dengan tega meracun dan menganiaya hewan-hewan malang ini tanpa perasaan. Beberapa langganan saya pernah bercerita bahwa hewan peliharaan mereka pernah mengalami penyiksaan bahkan diracun oleh tetangga sendiri. Ada pula beberapa kota yang pemerintahnya begitu tega mengeluarkan perintah untuk menghabisi nyawa hewan liar di jalanan seolah hewan-hewan ini bukan mahluk hidup yang punya perasaan, nyawanya tak berharga.

Kita pernah pula melihat atau mendengar orang memperlakukan hewan piaraannya dengan kejam. Ada anjing yang diikat diluar sepanjang hidupnya, terkena panas terik dan hujan begitu saja, ada yang tidak diberi makan, dibiarkan ketika diserang kutu, sekarat tertabrak mobil atau disiksa dengan semena-mena.

Ada beberapa lembaga yang aktif berkontribusi dalam hal ini. Ada yang membuka animal shelter dan saling berbagi info mengenai anjing-anjing yang terlantar di berbagai tempat. Dan saya bersyukur karena ternyata masih banyak orang yang mau membantu mereka untuk menolong hewan-hewan ini bersama-sama tanpa memandang latar belakang masing-masing.

Tuhan mengasihi manusia secara istimewa, itu benar. Bahwa ada banyak manusia yang butuh pertolongan dan belum mengenal kebenaran, itu pun tentu benar. Itu menjadi bagian dari tugas kita sesuai Amanat Agung, itu juga benar. Tetapi bukan berarti bahwa Tuhan tidak mengasihi hewan dan tumbuhan yang notabene merupakan ciptaanNya juga dan kita tidak punya urusan apa-apa atau tidak perlu peduli terhadap itu.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker