Sunday, May 12, 2024

Memetik Pelajaran dari Jemaat Efesus (2)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Dengan pola pikir keliru seperti teman saya tadi, bisa-bisa setiap ada masalah Tuhan yang langsung dipersalahkan, atau minimal dijadikan tersangka. Mengikuti dan melayani Tuhan atas motivasi keuntungan pribadi, itu jelas keliru.

Ada pula yang motivasinya dalam melayani karena takut tidak selamat dan bukan lagi karena mengasihi Tuhan. Ada yang tidak kalah parahnya, melayani agar terlihat wah di mata orang lain alias sebagai ajang pamer rohani dan diri sendiri.

Selain itu, ada banyak yang kemudian malah menjadi terfokus pada kesibukan pelayanan dan tidak lagi punya waktu untuk mengenal pribadi Tuhan secara lebih jauh.

Semua alasan di atas barulah sebagian dari motivasi-motivasi keliru yang mungkin mendasari keputusan seseorang untuk melayani. Ada paradigma maupun tujuan dan hekekat yang bergeser terhadap mlakukan pelayanan yang bisa saja hadir tanpa kita sadari.

Maria dan Marta mungkin menjadi contoh yang paling baik dalam hal ini.


(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker