Tuesday, July 9, 2024

Doa Epafras (10)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Dahulu sebelum bertobat, saya anti terhadap teman-teman yang datang untuk mengenalkan Yesus pada saya. Beberapa kali mereka datang ke rumah dan saya meminta mereka pulang saja. Saya bilang pada mereka, sia-sia mencoba membujuk saya karena saya tidak bakalan mau.

Beberapa tahun kemudian saya mengalami perjumpaan dengan Yesus dan kemudian lahir baru. Pada waktu itu saya tidak tahu harus bertanya kemana bagaimana tata caranya untuk dibaptis. Saya mendengar ada gereja yang sedang melakukan baptisan, dan saya pergi kesana. Mereka awalnya ragu karena saya bukanlah jemaat mereka, kenal saja tidak, dan menurut mereka saya seharusnya menjalani beberapa prosesi dulu sebelum sampai ke tahapan ini. Tapi saya memaksa, karena waktu itu saya merasa ingin sesegera mungkin lahir baru, memulai sebuah kehidupan baru yang 180 derajat berbeda dengan hidup lama saya sebelumnya.

Lucunya, saya tidak tahu harus bawa baju ganti karena tidak tahu baptis itu seluruh badan ditenggelamkan, sehingga saya masuk ke kolam dengan pakaian yang menempel di badan, segala dompet dan isi kantong tidak saya keluarkan, dan setelahnya saya pulang dalam keadaan basah kuyup. Saya suka geli sendiri kalau mengingat momen itu, tapi seperti itulah memang 'desakan' yang terasa dari dalam diri saya pada waktu itu. I really felt that urge, and it had to be done right away.

Lalu setelah melewati bagian itu, saya pun tiba-tiba teringat akan teman-teman saya yang dahulu berkali-kali saya usir karena membawa kabar keselamatan buat saya. Saya menelepon mereka satu persatu untuk meminta maaf, dan beberapa dari mereka menangis mendengar kisah saya.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker