Wednesday, July 10, 2024

Doa Epafras (11)

webmaster | 9:00:00 PM |

 (sambungan)

Saat itu barulah saya tahu bahwa ternyata mereka selama bertahun-tahun tetap membawa saya dalam doa. Mereka percaya pada kekuatan doa, dan percaya bahwa cepat atau lambat doa itu akan dijawab. Mereka berkata mereka terus menantikan kabar mengenai saya, meski semua sudah terpencar bekerja di kota berbeda setelah lulus kuliah.

Kenapa mereka harus susah payah mendoakan saya bertahun-tahun? Jawaban mereka sampai sekarang menjadi pegangan saya, "karena kami tahu Tuhan sayang sama kamu."

Sayang pada saya yang menolak Yesus, yang melakukan begitu banyak dosa di masa lalu, yang hidup dalam kedagingan? Ya, itulah kenyataannya. Kenapa saya? Bukankah ada banyak juga orang lain yang juga belum selamat? Entahlah, saya tidak tahu kenapa mereka mati-matian bergumul buat saya.

Dan saya pun tidak tahu kenapa Tuhan Yesus harus menampakkan diriNya di depan saya. Seorang saya, orang yang penuh kelemahan dan keburukan, sehingga saya akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk menjadi manusia baru. Kenapa saya tidak dibiarkan saja tersesat dan binasa? I can't answer that either. Tidak ada satupun hal yang bisa dibanggakan dari diri saya pada waktu itu, but I think that's grace, itulah bentuk kasih karunia, kasih Tuhan yang begitu besar sehingga Dia berkenan menjangkau saya secara pribadi. I'm forever grateful for that.

Kalau saya tidak punya teman-teman yang mau repot untuk mendoakan selama bertahun-tahun meski saya mengusir mereka berkali-kali, kalau Tuhan tidak mengasihi saya, entah apa jadinya nasib saya hari ini. Once again, I'm forever grateful for that. For them, and for God's love to me.

(bersambung)

No comments :

Search

Bagi Berkat?

Jika anda terbeban untuk turut memberkati pengunjung RHO, anda bisa mengirimkan renungan ataupun kesaksian yang tentunya berasal dari pengalaman anda sendiri, silahkan kirim email ke: rho_blog[at]yahoo[dot]com

Bahan yang dikirim akan diseleksi oleh tim RHO dan yang terpilih akan dimuat. Tuhan Yesus memberkati.

Renungan Archive

Jesus Followers

Stats

eXTReMe Tracker