Saturday, August 24, 2024

Kisah Rahab (6)

 (sambungan)

2. Rahab percaya pada kuasa Tuhan

Ayat berikutnya berbunyi: "Sebab kami mendengar, bahwa TUHAN telah mengeringkan air Laut Teberau di depan kamu, ketika kamu berjalan keluar dari Mesir, dan apa yang kamu lakukan kepada kedua raja orang Amori yang di seberang sungai Yordan itu, yakni kepada Sihon dan Og, yang telah kamu tumpas. Ketika kami mendengar itu, tawarlah hati kami dan jatuhlah semangat setiap orang menghadapi kamu..." (ay 10-11a)

Berita tentang kebesaran kuasa Tuhan sudah sampai ke Yerikho. Tuhan melepaskan bangsa Israel dari perbudakan bangsa Mesir, menyertai perjalanan mereka di padang gurun, melepaskan mereka dari pengejaran Firaun beserta bala tentara dan kekuatan persenjataan lengkap dengan membelah laut sehingga bangsa Israel bisa berjalan melewatinya lalu menutup laut itu kembali menenggelamkan Firaun dan prajuritnya.

Bangsa Sihon dan Og juga berhasil ditumpas dengan Allah di pihak mereka. Hal itu membuat Rahab tahu Tuhannya orang Israel Maha Kuasa dan tidak akan ada yang sanggup melawan.

(bersambung)

No comments:

Menjalankan Amanat Agung (6)

 (sambungan) Paulus tidak menutup diri dan tidak berhenti melayani. Ia membuka rumahnya seluas-luasnya bagi semua orang tanpa terkecuali, me...