Saturday, August 10, 2024

Kuasa Menikmati (7)

 (sambungan)


Padahal Yesus sendiri sudah mengingatkan kita akan hal ini.

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya." (Matius 6:19-20).

Harta di bumi itu sifatnya fana, tidak kekal dan punya selalu punya resiko untuk ludes, musnah, sirna atau lenyap. Sekali kemalingan saja bisa hilang dalam sekejap mata. Ancamannya banyak, mulai dari ngengat, karat hingga pencuri, kata Yesus. Tapi harta di sorga, tidak ada satupun yang bisa mengambilnya dari kita.

Apakah itu berarti kita tidak boleh hidup berkecukupan atau makmur? Tentu saja boleh. Hanya saja ingat, jangan sampai fokus kita mendahulukan harta di bumi kemudian menomorduakan atau melupakan hidup dalam kebenaran sesuai Firman Tuhan. Jangan sampai kita sibuk mengejar harta kekayaan dengan segala cara, lalu terlambat untuk berpikir mengumpulkan harta di sorga.

Tidaklah heran apabila kita hanya sibuk mengumpul harta di bumi dan melupakan hubungan kita dengan Tuhan, kita bisa kehilangan segalanya termasuk kuasa untuk menikmatinya. Itu hanya akan menjadi kemalangan, kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

(bersambung)

No comments:

Menjalankan Amanat Agung (6)

 (sambungan) Paulus tidak menutup diri dan tidak berhenti melayani. Ia membuka rumahnya seluas-luasnya bagi semua orang tanpa terkecuali, me...